Jumat, 21 November 2008

Kata SINDENTOSCA Persahabatan Bagai Kepompong !


Band yang hanya beranggotakan 1 orang ini cukup sederhana dalam menghasilkan karya-karyanya, hanya membutuhkan 1 ruangan, 1 perangkat komputer, 1 gitar, dan 1 buah mic condenser, mic khusus untuk komputer seperti terlihat di background. Bukan karena ingin terkesan independen dengan faham-faham do-it-yourself akut, namun lebih kepada keadaan si Jalu a.k.a the one and only pekerja seni di band ini yang emang sederhana. Namun dengan niat yang sungguh-sungguh, apapun kesulitan yang menghadang lambat laun mulai bisa dilalui. sindentosca terbentuk awal 99 dengan 3 orang personil, Jalu-vocal, Andre-gitar, dan Danny-bass. Kemudian awal 2001 seorang drummer cewek bernama Ree gabung, menjadi satu-satunya makhluk cantik di band ini. Lalu sindentosca terpecah, hanya tinggal Jalu dan Ree, sajodo. Dan setelah berjuang habis-habisan (maksudnya berkerumun aja di kamar doang :p) Ree keluar dari sindentosca tahun 2003. Akhirnya Jalu sendirian dan sampai sekarang lumayan sibuk mengharumkan nama sindentosca 90% melalui internet (dasar pemalas): bikin situs resmi sindentosca, bombardir e-mails, nyerang milis-milis, debat chatting, ngelobi di friendster dll, sampai mendapat tawaran manggung dan interview dari beberapa media cetak dan radio, juga diinterview dan dimuat di Toeltoel.com, situs asal Seattle, Amrik.
Bersamaan dengan itu, sindentosca menelorkan debut album berjudul "tiduran, tertidur + bertelur" yang terpaksa dibuat secara homemade karena keterbatasan modal. Album tersebut berupa CD yang 100% dikerjakan di rumah. CD tersebut dibandrol seharga 40rb, harga ini sudah termasuk 12 track lagu, bonus stiker, booklet + lirik, dan semua dikemas dengan desain yang "cantik". Namun ada saja yang komplain dengan harga 40rb. Kemudian, karena sindentosca ingin selalu memuaskan penggemarnya maka dirilis juga CD yang versi 20rb, namun CD ini merupakan split side A dan side B, berisi masing-masing 6 lagu dan 3 bonus tracks.

Profil:
Nama Band: sindentosca
Nongol: 1999
Genre: Sundaceltic
Personil: 1 orang
Kota: Kembang
Kontak:
Kikiw: 08122170164
sindentosca@yahoo.com
Album:
"tiduran, tertidur + bertelur" homemade edition (self release, 2004)
"tiduran, tertidur + bertelur" side A & side B (self release, 2004)
Video Klip: Sebatas Teman (released on MTV, 2004)
Website: www.sindentosca.tk
Label: ---

Nih chord lagu kepompongnya!!!

Intro: E A F#m B

E
Dulu kita sahabat
A
dengan begitu hangat
F#m B
mengalahkan sinar mentari

E
Dulu kita sahabat
A
berteman bagai ulat
F#m B
berharap jadi kupu-kupu

F#m A E
Kini kita berjalan berjauh-jauhan
F#m A E
kau jauhi diriku karena sesuatu
F#m A E
mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan
F#m B
namun itu karena ku sayang

E A
Persahabatan bagai kepompong
F#m B
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
E A
Persahabatan bagai kepompong
F#m B
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
E A
Persahabatan bagai kepompong
F#m B
Maklumi teman hadapi perbedaan
E A
Persahabatan bagai kepompong
F#m B
na na na na na..

E
Semua yang berlalu
A
Biarkanlah berlalu
F#m B
Seperti hangatnya mentari

E
Siang berganti malam
A
Sembunyikan sinarnya
F#m B
Hingga dia bersinar lagi

n download lagunya di sini

What makes sindentosca special?

Sebenarnya spesial itu relatif, mungkin satu hal yang menjadi dasar penyemangat si Jalu menjalankan band ini yaitu sadar akan masih banyak yang kurang dari dirinya, seperti masih grogi di panggung, belum bisa menguasai audience, kostum yang masih sederhana, dan selalu kepentok biaya. Makanya Jalu selalu menjadi orang yang penasaran, bisa sampai mana sindentosca ini walau tampil apa adanya? Jadi... apa spesialnya? Cari tauk aja sendiri!

1 komentar:

KOMUNIKARIS mengatakan...

bos rahmat
aku minta ijin buat copy chornya Kepompong Sindentosca ya...
buat di blog-ku

thanks ya